Kamis, 27 Maret 2014

Diam, Prihatin dan Ribut (DPR)

DPR seharusnya diartikan sebagai dewan perwakilan rakyat, yang mana harus mampu mewadahi, dan memperjuangkan semua aspirasi, keinginan dan harapan rakyat dengan tujuan utama ialah kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat. namun, setelah jaman pa harto atau dikenal dengan jaman orde baru fungsi DPR bukan lagi sebagai wadah aspirasi masyarakat yang mengharapkan kesejahteraan melainkan sebagai pemerhati tanpa tindakan yang berarti.
jaman sekarang ini, DPR sudah tidak pantas lagi dianggap sebagai wakil rakyat melainkan sebagai perampok rakyat. padahal mereka yang duduk di kursi parlemen berasal dari rakyat, oleh rakyat dan seharusnya mereka berjuang untuk rakyat pula bukan justru sebaliknya yang berusaha memperkaya diri dengan membiarkan rakyatnya semakin menderita dalam kemiskinan yang semakin lama semakin tinggi.
DPR lebih tepat saya artikan dengan diam, prihatin dan ribut. mengapa demikian?? karena para wakil rakyat hanya duduk diam seribu kata ketika mereka sedang menjalani sidang dan membahas kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. mereka hanya kontra dan terjadi perdebatan apabila putusan yang diambil atau ditetapkan tidak memberinya keuntungan.
prihatin ketika mereka melihat harga bahan pokok semakin meningkat, harga bahan bakar minya semakin mahal, dan tingkat kemiskinan semakin tinggi yang semakin menyusahkan masyarakat. mereka hanya prihatin, prihatin dan prihatin tetapi mereka tidak mengupayakan dan tidak melakukan tindakan yang berarti bagi masyarakat.
sedangkan satu kata lagi diartikan dengan istilah ribut, kenapa? karena para wakil rakyat yang duduk dikursi pejabat akan marah, terjadi perdebatan bahkan sampai mengeluarka tinju ketika mereka tidak mendapatkan proyek, yakni proyek yang seharusnya ditujukan demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat tetapi justru dijadikan upaya untuk menggendutkan rekening dan mensejahterakan keluarganya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger