Senin, 07 April 2014

Oh...Perniagaan malangnya nasibmu

Kenapa sih kita selaku masyarakat indonesia jikalau ada pertanyaan mengenai sebuah pekerjaan antara pegawai negeri sipil dan non pegawai negeri sipil, sebagian besar mereka lebih memilih pegawai negeri sipil sebagai pilihan utama untuk dijadikan sebagai pekerjaan. apakah non pegawai negeri sipil bukan sebuah profesi yang menguntungkan??? ya, memang semuanya adalah pilihan. mereka memilih bekerja sebagai pegawai negeri sipil mungkin karena pegawai negeri sipil jauh lebih menguntungkan dan bisa diandalkan bahkan mampu memberikan jaminan untuk masa tuanya, atau mungkin karena alasan lain? saya tidak tahu, mungkin hanya pegawai negeri sipil yang tahu, mampu dan pantas menjawabnya.
kita orang timur yang mengaku ummat rosululloh, mendapatkan pengajaran tentang apa saja yang dilakukan rosululloh namun sebagian besar dari kita belum mampu mengaplikasikan apa yang rosululloh anjurkan bagi ummatnya. rosululloh pernah bersabda, bahwa sembilan dari sepuluh rezeki berasal dari perniagaan tetapi kenapa kita selaku ummat muslim kalah dengan ummat non muslim yang dari dulu mereka tidak pernah mengenal rosululloh, mendapatkan ajarannya apalagi sampai melaksanakan setiap sunnahnya. tetapi kenapa mereka jauh lebih mampu mengaplikasikan apa yang rosululloh anjurkan dari pada ummatnya sendiri.
apakah wibawa, kehormatan seseorang terletak dari seragam yang menempel ditubuhnya??? masyarakat kita saat ini lebih cenderung menghormati seseorang dari apa yang dipakainya bukan bagaimana mereka mandapatkan dan mempergunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger